Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Browsing Adalah? Cari Tahu Jawabannya Disini

Ketahuilah bahwa browsing adalah kegiatan yang menyenangkan dan setiap dari kita pasti pernah melakukannya, benar kan?. Saat ini aktivitas browsing semakin mudah saja karena bisa dilakukan dengan gadget yang sifatnya mobile atau bisa dibawa kemana-mana seperti handphone, tablet, laptop, notebook dan yang lainnya. Untuk mengenal lebih jauh lagi seputar pengertian dari browsing, silahkan disimak baik-baik informasinya yang berikut ini, cekidot:

Source : https://www.flickr.com/photos/139146544@N06/24103795972/

Mengenali Istilah Browsing Lebih Jauh

Apa Sih Browsing Itu? Cari Tahu Jawabannya Dimari

Browsing adalah aktifitas yang dekat dengan keseharian kita dewasa ini, hampir setiap orang melakukan aktifitas ini atau setidaknya pernah melakukan. Aktifitas ini semakin mudah dengan adanya perkembangan dunia teknologi informasi dan komunikasi sehingga bisa dilakukan dengan mobile seperti yang terjadi pada saat ini. Dulunya aktifitas browsing hanya bisa dilakukan pada komputer saja.

Baca Juga : Apa Yang Dimaksud Dengan Internet? Inilah Jawabannya

Secara garis besar kita bisa mengambil benang merah bahwa browsing adalah aktifitas yang dilakukan manusia dalam mencari informasi atau apapun itu didalam jaringan internet dengan menggunakan aplikasi yang disebut dengan web browser. Istilah browsing ini memiliki banyak sekali persamaan kata seperti misalnya searching, surfing, googling dan masih banyak lagi sinonim dari kata tersebut.
Browsing adalah aktifitas mencari informasi dengan menggunakan aplikasi yang bernama web browser dalam jaringan internet.
Ketahuilah bahwa banyak sekali manfaat yang bisa kita dapatkan dari aktifitas ini dan harus kita optimalkan. Namun juga tidak sedikit dampak negatifnya dan harus kita minimalisir atau kalau bisa dibuang jauh-jauh. Diantara manfaat dari browsing adalah menambah ilmu pengetahuan, menambah wawasan, meningkatkan kebiasaan dalam membaca, mendapatkan file atau dokumen untuk referensi, menghilangkan stress dengan bermain game atau menonton video, dan masih banyak lagi manfaat-manfaat yang bisa kita dapatkan dengan browsing.

Dulu aktifitas yang bernama browsing ini hanya bisa dilakukan dengan media komputer saja, namun seiring dengan perkembangan teknologi informasi dan telekomunikasi yang pesat, kegiatan browsing bisa dilakukan dimana saja dengan perangkat-perangkat mobile seperti smartphone, handphone, tablet, laptop, notebook, dan gadget-gadget lainnya. Untuk web browser sendiri saat ini banyak sekali macam-macam aplikasi tersebut diantaranya:
  • Google Chrome
  • Mozilla Firefox
  • Safari
  • Opera
  • Flock
  • Internet Explorer, dsb.

Web Browser Apa Yang Sering Kamu Gunakan?

Nah itulah pembahasan singkat mengenai browsing beserta dengan penjelasan-penjelasan lainnya yang tentunya berkaitan dengan browsing seperti pengertian browsing, manfaat browsing dan juga jenis-jenis web browser yang digunakan untuk melakukan kegiatan browsing. Semoga tulisan singkat ini memberikan manfaat kepada para pembaca sekalian, dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

1 komentar: