Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Kepanjangan WWW Yang Seharusnya Kamu Ketahui

Ketahuilah bahwa tidak sedikit orang yang tidak tahu kepanjanan dari www yang hampir setiap hari dilihatnya, misalnya ketika kita ingin masuk kedalam halaman jejaring sosial seperti Facebook kita harus mengetikkan www dikolom url yang tersedia yaitu dengan mengetikkan https://www.facebook.com. Begitu juga dengan alamat-alamat situs lainnya, kita harus mengetikkan kata www didalam kolom url untuk bisa masuk ke halaman situs yang kita inginkan. Maka dari itu, tulisan kali ini akan membahas mengenai kepanjangan dari www yang perlu kalian ketahui.

Kepanjangan WWW
Source : https://www.flickr.com/photos/bgarry/6132174016

Kepanjangan WWW

Kepanjangan WWW Yang Seharusnya Kamu Ketahui

Nah sekarang kita akan membahas mengenai kepanjangan dari www yang suah tidak asing lagi dalam keseharian kita yang sering berselancari didunia maya. Kepanjangan www adalah world wide web atau yang dalam bahasa Indonesianya adalah jaringan dunia luas, maksudnya adalah jaringan ini bisa menghubungkan antara satu orang dengan orang lain melalui berbagai macam perangkat seperti misalnya handphone, tablet, komputer, laptop dan perangkat lainnya.

Jadi, Apa Kepanjangan WWW?

World Wide Web
Tentunya ada banyak pihak yang ahli dalam teknologi informasi memberikan pengertian mengenai www ini. Namun secara umum www memiliki arti yaitu merupakan sebuah sistem yang saling berkaitan dalam sebuah dokumen yang memiliki format hypertext yang didalamnya terdapar berbagai macam informasi dalam berbagai bentuk penyajian seperti berupa tulisan, gambar, video dan yang lainnya yang diakses melalui aplikasi yang disebut dengan web browser.

Baca Juga : Pengertian Browsing dan Macam-macam Browser

Mengenai web browser itu sendiri, saat ini ada banyak sekali web browser yang tersedia didalam jaringan internet. Tiap-tiap web browser memiliki kelebihan-kelebihan dan kekurangan-kekurangannya tersendiri, namun pada umumnya orang Indonesia menggunakan web browser Mozilla Firefox sedangkan masyarakat dunia lebih banyak yang menggunakan Google Chrome dewasa ini, kalau kamu lebih senang menggunakan web browser yang mana? Chrome? Fifefox? atau yang lain?

Artikel Lainnya : Pengertian Domain dan Contohnya

Nah itulah penjelasan singkat megenai kepanjangan www yang harus kamu semua ketahui, tentunya kami yakin bahwa kamu semua pengguna internet yang tidak pernah lepas dari kata-kata www didalam kolom url web browser. Semoga tulisan mengenai kepanjangan www ini bisa memberikan manfaat kepada kamu semua para pembaca yang budiman dan terima kasih banyak atas kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar