Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Berapa Jumlah Pemain Sepak Bola? Inilah Jawabannya

Kamu perlu tahu bahwa tidak sedikit orang yang menanyakan mengenai berapa jumlah pemain sepakbola, termasuk kamu bukan?

Mereka mencari tahu mengenai hal tersebut dengan bertanya kepada orang-orang disekitarnya atau kalau zaman sekrang mudah saja dengan menggunakan media internet.

Tentunya hal tersebut lumrah dan tidak mengapa. Dan pada kesempatan kali ini kami akan menginfromasikan mengenai hal tersebut kepada kalian semua para pembaca yang budiman.

Sumber Gambar dari Flickr

Sedikit Informasi Mengenai Sepakbola

Ya, sepakbola merupakan salah satu olahraga yang ada di dunia ini dan olahraga ini juga merupakan salah satu olahraga yang paling banyak digemari masyarakat dunia selain bola basket, bola voli, bulutangkis dan yang lainnya.

Konon katanya olahraga yang paling diminati masyarakat Indonesia ini berasal dari negara Tiongkok sekitar abad ke-2 sebelum masehi, hingga sekarang olahraga yang satu ini masih tetap eksis dan menjadi yang paling diminati masyarakat dunia.

Sepakbla adalah olahraga tim dan bukan individu, sebuah tim diharuskan untuk mencetak skor atau angka untuk memenangkan pertandingan. Pemanang pertandigan ditentukan dengan jumlah angka atau skor terbanyak.

Mengenai Berapa Jumlah Pemain Sepak Bola?

Jadi berapa jumlah pemain sepakbola? Perlu diketahui bahwa jumlah pemain sepakbola dalam suatu pertandingan adalah 11 pemain.

Selain itu ada juga pemain cadangan yang jumlahnya tidak ada ketentuan baku. Namun untuk pertandingan internasional seperti Piala Dunia atau Piala Eropa, jumlah pemain cadangannya biasanya dibatasi hanya 12 pemain.

Pada umumnya ada 4 posisi dalam sepakbola yaitu:
  1. Kiper (Goalkeeper)
  2. Pemain Bertahan (Defender)
  3. Pemain Tengah (Midfielder)
  4. Pemain Depan (Forward)

Jadi, Jumlah Pemain Sepak Bola ada 11 Pemain

Mungkin hanya sekian saja informasi singkat dari kami mengenai jumlah pemain sepak bola yang tentu saja sudah seharusnya kita ketahui bersama. Dan semoga tulisan ini bisa bermanfaat untuk para pembaca sekalian yang budiman.

0 komentar:

Posting Komentar