Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

11 Fakta Tentang Binatang Buas Singa

Singa merupakan salah satu binatang buas paling mematikan yang masih hidup dimuka bumi ini, binatang yang dijuluki "Si Raja Hutan" ini juga merupakan satu dari 10 binatang liar dengan gigitan paling mematikan didunia. Tulisan ini akan membahas mengenai fakta-fakta seputar hewan buas Singa. Silahkan disimak informasi yang berikut ini dengan baik dan seksama, cek this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/50823081@N08/5551283305

Fakta Tentang Binatang Buas Singa

Inilah 11 Fakta Tentang Binatang Buas Singa

  1. Singa merupakan jenis kucing-kucingan terbesar didunia, hewan buas ini hidupnya secara berkelompok atau yang biasa disebut dengan prides. Prides merupakan kelompok dari keluarga dekat yang bekerja untuk mempertahankan daerah dan hewan buruan atau mangsa.
  2. Salah satu yang unik dari Singa adalah yang mayoritas melakukan perburuan adalah para perempuannya (betina), mereka menggunakan kecerdasannya dalam hal taktik berburu untuk memangsa hewan buruannya.
  3. Biasa dibilang Singa merupakan salah satu binatang buas yang paling malas, kamu harus tahu bahwa mereka menghabiskan waktunya sekitar 16 - 20 jam dalam sehari hanya untuk istirahat (bermalas-malasan) dan tidur.
  4. Singa betina sangat peduli terhadap anak-anaknya, mereka tidak hanya menyusui saja tetapi juga mengajarkan untuk bertahan hidup.
  5. Jika seekor Singa mengaum, itu adalah bentuk komunikasi mengenai posisinya kepada kelompok (prides) mereka. Suara auman Singa bisa terdengar hingga radius 8 kilometer, wow! jauh sekali ya?
  6. Binatang buas yang satu ini memiliki pandangan yang hebat pada malam hari, 6 kali lebih sensitif terhadap cahaya daripada manusia. Tentunya ini memberikan keuntungan tersendiri ketika berburu dimalam hari.
  7. Mereka saling berkomunikasi dengan gerakan dan suara, gerakan misalnya saling menjilati dan menggosok kepada, sedangkan dengan suara misalnya mendengkur, geraman, miaw, mendesis, dan yang lainnya.
  8. Bulu tengkuk Singa jantan merupakan suatu karakteristik tersendiri dari seekor Singa yang tidak dimiliki oleh jenis kucing-kucingan yang lain. Dengan rambut tengkuknya, seekor Singa terlihat lebih besar dan menakutkan. Ini juga menunjukan tingkat kedewasaan dan kesehatan. 
  9. Singa juga sering dijadikan sebagai simbol kekuatan dan keberanian, selain juga juga sebagai simbol kekayaan dan keagungan.
  10. Masyarakat Mesir Kuno menjadikan Singa sebagai Dewa Perang karena kekuatan, kekuasaan dan keganasannya. Kita bisa melihat Patung Spinx di Mesir sebagai contohnya penggambarannya dalam budaya Mesir Kuno.
  11. Sungguh sangat disayangkan binatang buas ini banyak dijadikan sebagai "pemain" sirkus keliling khususnya di Eropa dan Amerika.
Nah itulah tulisan mengenai 11 fakta tentang binatang buas Singa yang perlu kamu ketahui bersama. Dari beberapa fakta tersebut tentunya kita dapat mengetahui informasi-informasi mengenai Singa yang sebelumnya tidak kita ketahui misalnya pemburu dalam kelompok Singa adalah betinanya, suara auman Singa bisa terdengar hingga 8 kilometer dan masih banyak lagi. Semoga tulisan singkat ini bisa memberikan manfaat kepada kalian semua dan terima kasih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar