Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Berapa Jumlah Anggota ASEAN? Jawabannya Disini

"Berapa jumlah anggota ASEAN?", pertanyaan seperti itu atau sejenisnya seringkali ditanyakan, buktinya kita bisa lihat dari banyaknya pertanyaan-pertanyaan semacam itu diforum-forum tanya jawab yang ada didalam internet. Pertanyaan semacam itu juga pernah kita jumpai ketika kita sedang membahas materi ASEAN dalam mata pelajaran Geografi. Dan tulisan ini akan menjawab serta menjelaskan berapa jumlah anggota ASEAN. So, simak tulisan yang berikut ini:

Source : https://www.flickr.com/photos/daguerrotipos/4227975934

Anggota ASEAN

Inilah Ke-10 Negara Anggota ASEAN

  • Indonesia, salah satu negara anggota ASEAN ini beribukota di Kota Jakarta. Indonesia merupakan salah satu dari lima negara pendiri ASEAN.
  • Malaysia, negara yang satu ini memiliki ibukota yang berada di Kota Kuala Lumpur. Malaysia juga merupakan negara yang mendirikan ASEAN.
  • Thailand, negara ini beribukota di Kota Bangkok. Negara yang menjadi tempat dari Deklarasi ASEAN ini juga sebagai pemrakarsa ASEAN.
  • Singapura, negara terkecil di Asia Tenggara ini beribukota di Kota Singapura. Negara ini juga sebagai pendiri ASEAN pada 8 Agustus 1967.
  • Filipina, negara yang berada diutara Indonesia ini beribukota di Kota Manila. Filipia adalah satu dari lima negara pendiri ASEAN.
  • Brunei Darusalam, negara kecil namun kaya ini beribukota di kota Bandar Seri Begawan. Resmi masuk ASEAN pada tanggal 7 Januari 1984.
  • Vietnam, salah satu negara anggota organisasi ASEAN ini ibukotanya adalah Hanoi. Vietnam menjadi bagian dari ASEAN pada 28 Juli 1995.
  • Laos, Ibukota dari negara yang satu ini adalah Vientiane. Laos resmi menjadi negara anggota ASEAN pada 23 Juli 1997.
  • Myamnar, Kota Naypyidaw merupakan ibukota dari negara yang satu ini. Resmi menjadi bagian dari ASEAN pada 23 Juli 1997.
  • Kamboja, Kota Phnom Phen merupakan ibukota dari negara yang satu ini. Tanggal 30 April 1999 negara ini resmi menjadi bagian dari ASEAN.
Nah itulah tulisan mengenai 10 negara anggota ASEAN beserta dengan nama ibukotanya dan juga tanggal resmi negara itu tergabung menjadi anggota ASEAN. Tentu baiknya kita hafalkan semua yang ada diatas, sehingga kita mengetahui berapa jumlah anggota ASEAN saat ini beserta dengan penjelasan-penjelasan lainnya. Semoga bermanfaat tulisan ini dan terima kasih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar