Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Pengertian Globalisasi Menurut IMF

Tulisan yang satu ini akan membahas mengenai pengertian globalisasi menurut IMF yang merupakan sebuah organisasi yang tugasnya mengatur sistem keuangan secara global. Seerti yang kita ketahi bersama bahwa banyak sekali definisi dari globalisasi baik itu yang dikemukakan oleh para ahli maupun oleh organisasi-organisasi. Dan inilah point dari pengertian globalisasi menurut IMF, so silahkan disimak baik-baik informasi yang berikut ini, check this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/121483302@N02/15217144937

Pengertian Globalisasi

Pengertian Globalisasi Menurut IMF

Pengertian globalisasi menurut IMF adalah meningkatnya keterhubungan (integrasi) ekonomi yang terjadi di dunia ini, yang terjadi diakibatkan adanya pergerakan atau perpindahan barang, jasa, dan juga modal tanpa adanya batas wilayah. Kata "globalisasi" ini lebih sering digunakan semenjak terjadinya perkembangan teknologi yang membuat banyak hal menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Untuk mengetahui lebih jelasnya mengenai hal yang satu ini kamu bisa baca tulisannya yang berikut ini https://globalisms.wordpress.com/imfs-definition/

IMF juga memberikan pernyataan bahwa globalisasi merupakan proses yang alamiah, hal ini terjadi karena adanya inovasi dan juga perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi. Kata "globalisasi" juga bisa diartikan sebagai perpindahan tenaga kerja dan juga teknologi yang melintasi bata-batas internasional, maksudnya antar negara-negara di dunia ini. Selengkapnya bisa kamu baca tulisannya disini http://www.inc.com/encyclopedia/globalization.html

Dampak Positif Globalisasi Dalam Sektor Ekonomi

Tentunya globalisasi memberikan dampak yang positif terhadap banyak sektor didalam kehidupan ini, salah satunya adalah sektor ekonomi. Oleh sebab itu kita sebagai manusia harus bisa mengoptimalkan kesempatan ini. Dan inilah beberapa point dari dampak globalisasi terhadap sektor ekonomi:
  • Terbukanya pasar internasional sehingga bisa mempermudah ekspor dan impor, hal ini tentunya membuat negara bisa mendapatkan devisa dan juga dapat memenuhi kebutuhan negaranya (dengan melakukan impor barang).
  • Globalisasi memperlancar arus investasi atau modal yang masuk kedalam sebuah negara yang tentunya bisa digunaka sebagai modal pembangunan didalam negara tersebut, tentu ini bisa menyerap tenaga kerja.
  • Dampak positif lainnya dari globalisasi terhadap sektor ekonomi adalah menciptakan tenaga kerja atau SDM yang handal, tangguh dan terampil. Hal ini agar bisa bersaing dipasar tenaga kerja dalam dan luar negeri.
Nah itulah tulisan singkat mengenai pengertian globalisasi menurut IMF, perlu kamu ketahui bahwa organisasi ini sangat dikenal masyarakat karena ini merupakan organisasi internasional yang tugasnya mengatur sistem keuangan secara global. Selain itu kamu juga bisa mengetahui dampak positif globalisasi dalam bidang ekonomi. Semoga tulisan ini bermanfaat dan terima kasih banyak.

0 komentar:

Posting Komentar