Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Nama-nama Mata Uang Negara Asia Timur

Mata uang negara-negara Asia Timur tentu tidaklah sama atau berbeda-beda, kalaupun ada yang sama misalnya saja Korea Utara dan Korea Selatan yang menggunakan mata uang yang brenama won namun hakikat nilainya tentu berbeda. Untuk lebih jelasnya mari kita bersama-sama melihat penjelasannya mengenai nama-nama mata uang negara Asia Timur berikut ini, silahkan disimak baik-baik:

Mata Uang Negara Asia Timur
Source : https://www.flickr.com/photos/68532869@N08/15838939830

Mata Uang Negara di Asia Timur

Nama-nama Mata Uang Negara di Asia Timur

  • Yuan China, ini merupakan nama mata uang dari negara China. Pada akhir tahun 2015 nilai dari 1 Yuan China setara dengan 2.100 Rupiah Indonesia.
  • Dollar Hongkong, ini merupakan mata uang dari sebuah negara kecil di Asia Timur yaitu Hongkong. Pada akhir tahun 2015 nilai dari 1 Dollar Hongkong setara dengan 1.800 Rupiah Indonesia.
  • Yen Jepang, ini merupakan nama matang uang dari negara matahari terbit yaitu Jepang. Perlu kamu ketahui bahwa 1 Yen Jepang setara dengan 112 Rupiah Indonsia pada akhir tahun 2015.
  • Pataca Makau, ini merupakan nama mata uang dari salah satu negeri kecil di Asia Timur yang bernama Makau. Untuk 1 Pataca Makau nilainya setara dengan 1.700 Rupiah Indonesia pada Akhir 2015.
  • Tugrik Mongolia, ini merupakan mata uang dari negara Mongolia. 1 Tugrik Mongolia setara dengan 7 Rupiah Indonesia (Desember 2015)
  • Won Korea Selatan, ini merupakan nama mata uang dari negara yang terkenal akan K-Popnya yaitu Korea Selatan. Pada bulan Desember 2015, 1 Won Korsel setara dengan 12 Rupiah Indonesia.
  • Won Korea Utara, ini merupakan mata uang dari negeri yang penuh dengan kontroversi yaitu Korea Utara. Pada bulan Desember 2015, 1 Won Korea Utara nilainya setara dengan 15 Rupiah Indonesia.
  • Dolar Taiwan, ini merupakan mata uang dari negara Taiwan. 1 Dolar Taiwan setara dengan 420 Rupiah Indonesia (akhir tahun 2015).
Nah itulah tulisan mengenai nama-nama mata uang dinegara-negara yang berada dikawasan Asia Timur. Dalam tulisan ini kamu juga bisa mengetahui berapa nilai dari mata uang tersebut jika dikonversikan kedalam mata uang kita yaitu Rupiah. Semoga tulisan ini bisa memberikan banyak manfaat kepada kalian semua para pembaca yang budiman, terima kasih banyak atas kunjungannya.

0 komentar:

Posting Komentar