Memberikan informasi seputar ilmu pengetahuan umum dan sosial khusunya mengenai Indonesia yang kita cintai ini dan mengenai dunia global pada umumnya.

Inilah Kepanjangan ASEAN Beserta Penjelasannya

Tulisan yang satu ini akan membahas secara jelas mengenai kepanjangan ASEAN. Hal ini merupakan sesuatu yang seringkali ditanyakan ketika belajar mengenai Asia Tenggara dalam mata pelajaran Geografi atau Ilmu Pengtahuan Sosial. Untuk mengetahui lebih jauh lagi seputar kepanjangan ASEAN beserta penjelasan lengkapnya kamu bisa lihat tulisan yang satu ini, check this out:

Source : https://www.flickr.com/photos/mekongbest/8126820944

Inilah Kepanjangan ASEAN

Penjelasan Mengenai Kepanjangan ASEAN

Sebelum membahas mengenai singkatan dari ASEAN tentu ada baiknya kita membahas mengenai ASEAN itu sendiri supaya kita bisa mengenai lebih jauh seputar ASEAN. ASEAN merupakan sebuah wadah organisasi internasional yang anggotanya adalah negara-negara yang berada dikawasan Asia Tenggara. Organisasi ASEAN dibentuk oleh lima negara pendiri termasuk Indonesia.

Perlu kamu ingat-ingat bahwa akronim dari ASEAN adalah Association of Southeast Asian Nations atau yang dalam Bahasa Indonesianya memiliki arti Asosiasi Negara-negara Asia Tenggara. ASEAN juga memiliki nama lain yang tentunya lebih mudah disebutkan oleh orang-orang Indonesia yaitu PERBARA yang merupakan singkatan dari Perhimpunan Bangsa-bangsa Asia Tenggara.

Jadi Apa Kepanjangan ASEAN?

Association of Southeast Asian Nations
Baca Juga : Tanggal Berdirinya ASEAN 

Nama-nama Negara ASEAN Beserta Ibukotanya

Setelah kita mengetahui akronim dari ASEAN tentu ada baiknya bagi kita mengetahui nama-nama negara anggota ASEAN beserta ibukotanya, cekidot:
  1. Indonesia, ibukota dari negara ini berada di Kota Jakarta.
  2. Malaysia, ibukota dari negara ini berada di Kota Kuala Lumpur.
  3. Thailand, ibukota dari negara ini berada di Kota Bangkok.
  4. Singapura, ibukota dari negara ini berada di Kota Singapura.
  5. Filipina, ibukota dari negara ini berada di Kota Manila.
  6. Brunei Darussalam, ibukota dari negara ini berada di Kota Bandar Seri Begawan.
  7. Vietnam, ibukota dari negara ini berada di Kota Hanoi.
  8. Laos, ibukota dari negara ini berada di Kota Vientiane.
  9. Myanmar, ibukota dari negara ini berada di Kota Naypyidaw.
  10. Kamboja, ibukota dari negara ini berada di Kota Phnom Phen.
Artikel Lainnya : Peran Indonesia Bagi ASEAN

Apa Kamu Punya Penjelasan Sendiri Mengenai Kepanjangan ASEAN?

Nah itulah penjelasan singkat namun lengkap mengenai kepanjangan ASEAN yang sudah seharusnya kita ketahui bersama. Dalam tulisan diatas juga dilengkapi dengan nama-nama negara yang menjadi anggota ASEAN hingga saat ini. Tentunya kami berharap semoga tulisan singkat ini bisa memberikan banyak manfaat kepada para pembaca khususnya mengenai materi kepanjangan ASEAN.

0 komentar:

Posting Komentar